CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jan 6, 2012

perkara kecil besar

"Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar"”  (Lukas 16:10)

Tahun 2011 baru saja berlalu.. Tahun 2012 sudah berjalan beberapa waktu..
Saat ini saya ingin membahas kutipan di atas. Setia dalam perkara kecil- besar. Mengapa saya menulis tentang hal ini? Pemicunya adalah sikap dari seorang rekan di kantor. Jadi, rekan ini adalah seorang newbie, junior, orang baru.. Di awal dia mulai bekerja dia sedikit menganggur.. karena job desc-nya belum disusun.. naah.. karena sedikit inilah dia mengeluh.. katanya dia tidak bekerja atau pekerjaannya terlalu sedikit.. curhatlah dia kepada bos-nya.. Sekarang, ketika ada kebijakan baru (yang baru diterapkan di tahun yang baru juga) bahwa semua staff mendapat porsi kerjaan yang sama.. kelabakanlah dia.. Mulailah dia "mengganggu" staf yang lain. Bertanya ini itu, tapi setelah dijelaskan sepertinya ga ngerti-ngerti juga.. dan ujung-ujungnya dia malah "menawarkan" staf lain untuk mengerjakan bagiannya.

Terusik saya..
Mengingat dulu di awal bergabung, pernah terucap dari mulutnya bahwa pekerjaan level saya (ehm, jabatan saya, yang seorang reviewer ini, sedikit di atas dia) itu adalah hal mudah.. dia mengatakan bahwa dia ingin menjadi seorang auditor (yang levelnya jelas jauh di atas reviewer). Haduuhh... (tepok jidat).

Bung, sadarkah anda dengan ucapan anda itu? karena sikap anda tidak menunjukkan bahwa anda bisa diberi tanggungjawab sebesar itu.. (karena jujur saja, saya pun tidak berani bermimpi untuk menjadi seorang auditor). Tunjukkan dulu, bahwa anda bisa mengerjakan tugas anda sesuai jabatan anda sekarang ini. Kerjakan dulu dengan benar, dengan kesalahan seminimal mungkin. Bermimpi dan punya target tinggi itu sah-sah saja.. harus malah.. tapi sebaiknya sesuaikan dulu kemampuan anda.

Hal ini juga menjadi perenungan pribadi bagi saya.. saya juga harus terus belajar setia dalam perkara kecil. Saya harus semakin bertanggung jawab dengan hal-hal kecil.. yang remeh sekalipun.. bahkan saya justru tidak boleh meremehkan hal apapun.. karena dengan demikian nantinya.. pastinya, saya akan mendapatkan bagian untuk mengerjakan perkara yang besar.

Mari, bersama kita sambut dan jalani Tahun 2012 ini dengan penuh optimisme dan tanggung jawab. 

Pesan buat rekan saya (jika kebetulan kamu nemu blog ini dan membacanya) ... bung, kerjakan dulu bagianmu dengan baik dan benar.. baru setelah itu pekerjaanmu akan ditambahkan dan kamu bisa diberikan sebuah jabatan. Do I make myself clear?!


0 comments:

Post a Comment

share your mind here

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...